Rabu, 01 Maret 2017

CONFIGURASI TELNET

CONFIGURASI TELNET




What Is A Telnet?
Hasil gambar untuk telnetTelnet adalah protokol yang digunakan di Internet atau jaringan area lokal untuk memberikan fasilitas text-oriented interaktif dua arah komunikasi menggunakan virtual terminal koneksi. Data pengguna diselingi di-band dengan informasi kontrol Telnet dalam 8-bit berorientasi byte koneksi data melalui Transmission Control Protocol (TCP).
Telnet dikembangkan pada tahun 1969 dimulai dengan RFC 15 , diperpanjang di RFC 854 , dan distandarisasi sebagai Internet Engineering Task Force (IETF) Internet Standard STD 8 , salah satu standar Internet pertama. Nama singkatan "tel etype kerja bersih". 
Secara historis, Telnet menyediakan akses ke antarmuka baris perintah (biasanya, sebuah sistem operasi ) pada remote host, termasuk sebagian besar peralatan jaringan dan sistem operasi dengan utilitas konfigurasi (termasuk sistem berbasis Windows NT ). [ Klarifikasi diperlukan ] Namun, karena alasan keamanan serius ketika menggunakan Telnet melalui jaringan terbuka seperti Internet, penggunaannya untuk tujuan ini telah berkurang secara signifikan dalam mendukung SSH .
Telnet Istilah ini juga digunakan untuk merujuk pada software yang mengimplementasikan bagian klien dari protokol. Aplikasi telnet client yang tersedia untuk hampir semua platform komputer . Telnet juga digunakan sebagai kata kerja . Untuk telnet berarti untuk membuat sambungan menggunakan protokol Telnet, baik dengan klien baris perintah atau dengan antarmuka program. Misalnya, direktif umum mungkin: "Untuk mengubah sandi Anda, telnet ke server, login dan menjalankan passwd perintah." Paling sering, pengguna akan telnet ke sebuah Unix-seperti sistem server atau perangkat jaringan (seperti sebagai router) dan memperoleh prompt login ke antarmuka teks baris perintah atau manajer layar penuh berbasis karakter.


#Latar Belakang
Mengetahui lebih dalam lagi tentang configurasi telnet 

#Maksud Dan Tujuan
Mempraktekkan materi tentang installasi telnet

#Alat Dan Bahan 
- Modul telnet
- Internet 

#Tahap Penyelesaian 
Langkah-langkah untuk konfigurasi TELNET sebagai berikut ini :
1. Silahkan anda ketikkan apt-get install telnetd lalu tekan Enter.
2.Setelah muncul pesan seperti ini,silahkan anda ketikan Y kemudian tekan Enter.
3. Jika muncul pesan seperti ini,silahkan anda ketikkan y lalu tekan Enter. tunggu hingga selesai
~~~~~~~~~~~~~~~~SELAMAT MENCOBA~~~~~~~~~~~~~~~~

0 komentar: