Selasa, 03 Januari 2017

PERKENALAN DAN KESAN PERTAMA DI BLC TELKOM KLATEN

AssalamualaikumWr. Wb

Add caption
perkenalkan nama saya Arbani Crisna kelas XI TKJ SMK Pancasila 1 Kutoarjo. saya anak Pertama dari dua berdua bersaudara, Adik saya perempuan semua,sekarang sudah Sekolah di TK ABA AL AMIN, desa Pasaranom, Kec. Grabag, Kab Purworejo, Prov. Jawa Tengah . saya lahir pada 08 Agustus 2000 di kota Purworejo, Ibu saya seorang  ibu rumah tangga dan  Bapak saya Seorang petani ,Walaupun penghasilan rendah tetapi saya dan keluarga mensyukuri pemberian tuhan. Waktu itu dimulai pada tanggal 2 januari 2016 saya berangkat menuju BLC Telkom Klaten untuk memulai prakerin(PKL), dengan bermodalkan doa dorongan dan semangat dari orang tua tentunya dengan niat dan ambisi untuk menimba ilmu di BLC Telkom Klaten saya berangkat bersama dua penmbina saya dan satu teman sekelas/sejurusan saya berangkat dari sekolah menuju Kota Klaten jam 8 pagi sampai di BLC Telkom Klaten jam 13.00 lewat dikit, saya merasa biasa saja hanya sedikit pusing karena terombang ambing di mobil, kemudian saya masuk di BLC Telkom Klaten, menurut saya tempatnya sih gak terlalu bagus tapi saat saya masuk saya menjumpai teman-teman yang katanya dari berbagai plosok se Indonesia, saya cukup kagum dan agak sedikit minder karena apa yang saya lihat dan apa yang mereka kerjakan benar-benar beda dengan apa yang saya pelajari disekolah atau saya sedikit ketinggalan materi lebih tepatnya yaa... iyaa.. yaa Oke, Lanjut. Intinya saya begitu masuk ke BLC Telkom Klaten saya hanya merasa minder karena ketinggalan dengan teman-teman atau disini disebutnya para senior dari peserta yang baru datang. Kemudian yang saya lakukan lebih mencengangkan lagi bahkan miris sampai saya bingung.jadi begini, saat itu saya selesai bertemu dengan pembimbing saya di BLC Telkom Klaten kemudian saya keluar mencari tempat kost untuk saya tinggal sementara selama 3 bulan nantinya dan saya menemukan tempat kost yang kurasa cukup lah....yaou...... dengan yang saya harapkan dan gak usah ditanya kenapa.. karena niat saya disini prakerin dan mencari ilmu saya tidak memperdulikan seperti apa bentuk kos-kos-an baru saya ini. Setelah saya selesai mencari kost saya kembali ke BLC Telkom Klaten, bermodalkan laptop saya, saya dipertemukan dengan kakak senior untuk melakukan instalisasi Linux Mint di laptop saya agar saya dapat memulai pembelajaran di BLC Telkom Klaten ini dengan syarat saya harus format data windows dan data pribadi saya di laptop, jadi saya bingung..  tik....tok......tik......tok..... wes trimo ae  ya walau harus mengorbankan semua data pribadi saya. oke,  diinstalisasi linux mint saya harus mempartisi dulu setiap data-datanya bla-bla, sambil diajari oleh kakak senior saya sedikit demi sedikit mengerti. memang baru sedikit yang kakak senior itu ajarkan ke saya. setelah itu saya pulang ke kost baru saya. Oke, cukup sampai disini teman-teman, itu pengelamanan pertama saya ketika pertama prakerin di BLC Telkom Klaten untuk artikel saya yang lain mengenai proses pembelajaran saya di BLC Telkom Klaten bisa kunjungi terus blog saya ini karena setiap hari insyaallah saya akan posting mengenai pengalaman prakerin saya di BLC Telkom Klaten.
Wassalamuallaikum Wr. Wb.

0 komentar: