Senin, 16 Januari 2017

MENGATASI TERMINAL LINUX CANNOT OPEN

MENGATASI TERMINAL LINUX CANNOT OPEN


#PENGERTIAN
Hasil gambar untuk GNOME-TERMINAL LOGO  Xterm adalah standar emulator terminal untuk X Window System . Seorang pengguna dapat memiliki banyak doa yang berbeda dari xterm berjalan sekaligus pada yang sama layar , masing-masing menyediakan independen input / output untuk proses berjalan di dalamnya (biasanya proses adalah Unix shell ).
  
GNOME Terminal adalah terminal emulator untuk GNOME lingkungan desktop yang ditulis oleh Havoc Pennington dan lain-lain. Terminal emulator memungkinkan pengguna untuk mengakses UNIX shell sambil tetap pada desktop grafis mereka. 


#LATAR BELAKANG
Mencari masalah yang terjadi ketika GNOME terminal Cannot open waktu di klik.

#MAKSUD DAN TUJUAN
Memperbaiki masalah yang terjadi kenapa GNOME terminal tidak mau terbuka ketika di klik.

#ALAT DAN BAHAN
  • Laptop (yang GNOME terminal cannot open)
  • Internet

#TAHAP PENYELESAIAN

1. Pertama silahkan Anda buka Xterm-nya, Saya menggunakan Xterm sebagai pengganti GMONE terminal . kemudian masuk ke super user. Lalu silahkan ketikkan perintah dpkg-reconfigure locales, tekan enter.

2.  Maka akan Muncul tampilan seperti dibawah ini, Silahkan anda pilih en_US.UTF-8 UTF-8 dan id_ID.UTF8 UTF-8  jika sudah tekan tab lalu tekan enter.



3. Di tampilan berikut-nya silahkan pilih en_US.UTF-8 >> tekan tab >>tekan  enter.


Tunggu hingga selesai.


4. Kemudian Ketikkan perintah dpkg-reconfigure gnome-terminal , tekan enter.


5. Terakhir silahkan anda tekan CTRL+ALT F4 , Jika muncul Black screen silahkan anda tekan tombol power hingga powernya mati lalu hidupkan kembali.

~~~~~~~~~~~~~SELAMAT MENCOBA~~~~~~~~~~~~~

0 komentar: